Jumat, 21 Maret 2008

Komunikasi Publik Dalam Pengorganisasian ATC di Indonesia


Komunikasi publik dalam penyampaian informasi di lingkungan komunitas ATC Indonesia dari sisi content yang ada, "belum banyak" memberikan wadah yang menarik bagi kawan-kawan dalam hal penyampaian wacana terkini dari ATC Indonesia. Mari kita coba rasio-kan berapa banyak contact yang terkait dengan informasi yang menyentuh langsung dengan substansi/ kepentingan ATC dan yang bukan. Tanpa maksud meniadakan pengaruh isimedia yang ada yang "seperti itu", tetap saja itu penting, tapi ada hal yang jauh lebih penting untuk di wacanakan. Masa iya ATC Indonesia tidak ingin mewacakan tubuhnya sediri. (Trigerring dengan maksud membangunkan semangat).

Bapak-bapak, senior dan jagoan/jagowanita ATC Indonesia. Saya menghimbau kepada saudara-saudara :

  1. Mencoba mengirimkanwacana yang membangun ATC, Konsep yang jelas, wacana/issue apa pun. Yang penting ada pelajaran yang dapat dipetik buat kita. Tentunya panjenengan yang ngerti penting atau tidak isi materi yang panjenengan akan kirim.
  2. Ada departemen dalam tubuh organisasi tercinta ini yang bertugas dalam managing public issue. Mengarahkan wacana/ issuie yang telah, sedang dan akan berkembang seputar lingkup ATC Indonesia atau yang terkait dengan itu sehingga dapat diarahkan sesuia dengan kepentingan organisasi maupun ATC Indonesia. Departemen, Pokja, atau elemen-elemen yang "kuat" dapat secara efektif dan proporsional menyampaikan pandangan-pandangan organisasi sehingga dapat lebih dipahami oleh kawan-kawan ATC Indonesia. Hal ini dapat pula sebagai tolak ukur dinamika organisasi, dan alat ukur acceptabilitas kebijakan yang akan diambil oleh unsur pimpinan sehingga dapat dinilai para anggota.
  3. Sangat tidak kita iningkan wacana-wacana yang ada di lingkup ATC Indonesia bersifat "ADA TAPI TIADA, TIADA TAPI ADA."

Demikian trigger saya, semoga semakin memompa darah dalam semakin mewujudkan ATC Indonesia yang cerdas, mapan dan berwibawa di lingkup penerbangan Indonesia dan Dunia.

Tidak ada komentar: