Senin, 28 April 2008

SAHABAT..............

Sahabat seperti hadiah, ada yang bungkusnya bagus ada yang bungkusnya jelek. Yang bungkusnya bagus punya wajah rupawan atau kepribadian yang menawan. Yang bungkusnya jelek punya wajah biasa, kepribadian yang biasa atau bahkan malah menjengkelkan.

Sahabat seperti hadiah ada yang isinya bagus ada yang isinya jelek. Yang isinya bagus punya jiwa yang begitu indah, sehingga kita senang berbagi rasa dengannya, tahan menghabiskan waktu berjam-jam saling bercerita, menghibur, menangis dan tertawa bersama. Yang isinya buruk punya jiwa yang terluka,. Begitu dalam luka-lukanya sehingga jiwanya tak lagi mampu mencintai, karena ia tak merasakan cinta dalam kehidupannya. Sayangnya yang kita tangkap darinya justru sikap penolakan, dendam ,kebencian iri hati, kesombongan amarah dsb. Kita tidak suka, dan mencoba menghindari mereka.

Kita tidak tahu bahwa itu semua bukanlah karena mereka pada dasarnya buruk, melainkan ketidak mampuan jiwanya memberikan cinta. Sebenarnya yang ia butuhkan adalah cinta, empati, kesabaran dan keberanian kita untuk mendengarkan luka-luka terdalam yang memasung jiwanya.
Mereka semua adalah hadiah buat kita, baik y
ang bungkusnya bagus maupun yang jelek.. jangan tertipu oleh kemasan. Hanya ketika kita bertemu dengan jiwa, kita tahu bahwa hadiah yang sesungguhnya sudah di siapkan-NYA untuk kita. Berikanlah makna dalam kehidupan kita, bukan hanya untuk diri sendiri melainkan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Sebuah catatan kecil:
Sahabat-Sahabat sejati adalah mereka yang tak pernah meninggalkan hatimu, sekalipun mereka pergi dari kehidupanmu tuk sementara waktu. Bahkan setelah berpisah bertahun-tahun, kita bisa menempatkan diri di tengah-tengah mereka kembali seperti sebelumnya dan bahkan jika mereka mati, mereka tak pernah mati dihati kita.
Namum berhati-hatilah dengan banyaknya Sahabat, karena orang-orang yang mengenal kitalah yang akan menyakiti hati kita .

Tidak ada komentar: